MATI LAMPU


Itulah yang biasa kita ucapkan di saat kondisi rumah gelap tanpa cahaya karena tak ada listrik yang menjadi sumber energi untuk membuat lampu menyala, kipas angin berputar, atau pun air conditioner (AC) menyejukkan ruangan.  Aktifitas hampir semuanya terhenti, tak ada lagi yang dapat dilaksanakan selain duduk, ngobrol, hingga akhirnya bosan.

Kondisi seperti ini oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) disebut sebagai pemadaman bergilir.  Suatu aktifitas yang merupakan sebuah konsekuensi dari adanya kegiatan pemeliharaan.  Pemeliharaan dengan berbagai macam bentuknya pasti punya konsekuensi, mulai dari pemeliharaan mesin dan perangkat pendukungnya hingga pemeliharaan jaringan, menyebabkan adanya pemadaman bergilir.

Pemadaman bergilir walau merupakan sebuah konsekuensi yang tak dapat dihindari, tapi tetap saja membuat kita jengkel.  Di jaman serba elektronik, kita tak dapat terlepas dari adanya listrik.  Listrik telah menjadi seperti kebutuhan pokok, yang apabila kurang atau tak ada maka kita menjadi kebingungan.

Alhamdulillah, pemadaman dilakukan pada saat ‘beban puncak’.  Menurut pihak PLN, hal tersebut terjadi pada sekitar pukul 12.00 hingga 24.00 dan telah dijadualkan sebelumnya.  Antisipasi pun dapat dilakukan oleh pelanggan PLN atas hal tersebut. Tetapi sayangnya, sosialisasi tentang jadual pemadaman masih kurang sehingga tak sedikit pelanggan yang belum tahu jadual tersebut.

Terima kasih PLN atas pelayanan yang telah diberikan, semoga ke depan akan menjadi jauh lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: