CARA MENGHILANGKAN DAKI SECARA ALAMI


menghilangkan daki

Kulit tubuh selalu mengalami regenerasi atau pergantian setiap harinya. Pergantian kulit inilah yang dapat menghasilkan daki atau dalam bahasa jawa lebih sering disebut bolot. Selain karena regenerasi kulit, timbulnya daki juga disebabkan karena aktivitas sehari-hari dimana pada saat sedang beraktivitas, banyaknya keringat juga mendominasi timbulnya daki.

Daki yang menumpuk itulah yang menghasilkan kotoran pada kulit yang berwarna hitam dan menyebabkan kulit menjadi nampak kusam dan kotor. Oleh sebab itulah setiap orang disarankan untuk mandi minimal 2 kali dalam sehari agar kulit tampak lebih segar dn tidak kusam. Mandi adalah salah satu cara menghilangkan daki yang mengganggu kecantikan kulit. Namun dengan mandi saja belum bisa menghilangkan daki yang mengganggu kecantikan kulit secara maksimal. Anda harus menggunakan beberapa cara lain untuk menghilangkan daki. Berikut ini adalah cara menghilangkan daki secara alami.

1. Menggunakan lulur kopi

Caranya : Siapkan beberapa sendok bubuk kopi, lalu sedu dengan menggunakan air hangat. Lulurkan kopi tersebut untuk merawat kulit tubuh dengan mengaplikasikannya di kulit tubuh yang banyak dakinya. Diamkan kira-kira 20 menit kemudian bilas sampai bersih.

2. Campuran beras dan Minyak zaitun

Caranya : Ambil segenggam beras, kemudian goreng tanpa menggunakan minyak atau disangrai. Tumbuk beras sampai halus, kemudian campur dengan air perasan jeruk nipis dan minyak zaitun, aduh hingga rata. Oleskan campuran beras, miyak zaitun dan jeruk nipis tersebut pada kulit tubuh yang berdaki sambil pijat secara perlahan. Biarkan beberapa menit dan bilas.

3. Menggunakan Batu Apung

Caranya : Gosokkan batu apung pada kulit yang berdaki secara perlahan. Sebelum Anda menggosok kulit, sebaiknya basahi terlebih dahulu kulit Anda dan bilas dengan sabun. Karena jika tidak dibasahi dan dibilas dengan sabun terlebih dahulu dapat membahayakan kulit.

4. Menggunakan Scrub Mandi

Body scrub dapat bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati serta mengangkat kotoran yang menempel pada kulit sehingga mengganggu kecantikan kulit. Untuk menghilangkan daki, Anda dapat menggunakan body scrub. SElain daki hilang, kulit juga akan lebih halus dan wangi. Jika ingin menggunakan bahan yang lebih murah Anda dapat menggunakan campuran garam, gula dan sabun cair untuk merawat kulit tubuh yang berdaki.

Beberapa cara menghilangkan daki secara alami diatas semoga dapat bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam merawat kulit tubuh agar kecantikan kulit tetap terjaga. Selamat mencoba.

Dikutip dari : http://pondokibu.com/cara-menghilangkan-daki-secara-alami.html


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: