TANDA SALAH TEMPAT KERJA


Untuk menilai Anda memiliki pekerjaan yang sesuai atau tidak, tak perlu bertanya dengan orang lain.  Jika anda jujur dengan diri sendiri, mungkin segera tahu bahwa anda dan pekerjaan yang sedang anda jalani saat ini benar-benar tidak cocok.  Atau bisa dikatakan, anda telah bekerja di tempat yan salah.

Kerjaan Selalu Salah
Jika anda sudah berusaha dan belajar dengan keras untuk melakukan pekerjaan sebaik mungkin, tetapi pekerjaan anda selalu terkesan salah, inilah saatnya untuk berpikir kembali tentang pekerjaan anda.

Feedback Buruk
Salah satu cara untuk mengetahui anda telah melakukan pekerjaan anda dengan baik atau tidak adalah dengan mendapatkan feedback, baik dari teman sejawat maupun dari atas anda.

Berpikir Ulang
Apakah anda benar-benar menginginkan pekerjaan yang sedang anda lakukan sekarang?  Jika jawabannya tidak, segeralah menuliskan surat resign kepada atasan anda, dan temukan pekerjaan baru yang lebih pas dengan bidang yang anda kuasai.

Merasa seperti The Ugly Duckling
Anda tentu pernah mendengar cerita itik buruk rupa.  Jika anda merasa seperti si itik ini dalam pekerjaan anda, ada baiknya jika anda tidak perlu berlama-lama bertahan dengan keadaan ini itu.  Sebab boleh jadi, anda memang tidak cocok bekerja di tempat sekarang anda bekerja, dan lebih cocok bekerja di tempat lain yang sesuai dengan diri anda.

Malu dengan Pekerjaan Anda
Orang yang senang dengan pekerjaannya tidak akan segan berbagi dimana dia bekerja dan apa posisinya.  Namun, jika anda merasa malu dengan pekerjaan yang anda lakukan, mungkin pekerjaan itu memang kurang pas untuk anda dan anda perlu mencari pekerjaan lain yang lebih pas untuk anda.

Tidak Bisa Jadi Diri Sendiri
Jika anda tidak bisa menjadi diri anda sendiri saat berada di tempat kerja, hal ini akan memberikan stres yang akan membuat kehidupan anda terganggu.

Sebaiknya segera tulis surat resign jika anda menemukan tanda-tanda yang menunjukkan bahwa anda bekerja di tempat yang salah. (in/her/k11)

Dikutip dari : Kaltim Post; 12 September 2015, hal: 31

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: