UBUNTU MUSLIM EDITION


UbuntuME adalah singkatan dari Ubuntu Muslim Edition. Ubuntu Muslim Edition adalah software bebas (free), sistem operasi open source yang berbasis distro populer Ubuntu Linux.

Apa itu Linux?
Linux adalah sistem operasi yang bersifat bebas, efisien dan mempunyai tingkat keamanan yang baik. Berbeda dengan Microsoft Windows dan perangkat berlisensi komersial, kode Linux terbuka untuk umum dan dapat dikembangkan oleh komunitas.

Apa itu Ubuntu?
Ubuntu adalah distribusi Linux yang populer saat ini, didesain dengan tujuan untuk menggantikan Microsoft Windows sebagai sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia.

Ubuntu dibangun dari komponen yang keseluruhannya bersifat open source, dengan modifikasi utama untuk kemudahan penggunaan dan menghijrahkan pengguna komputer yang terbiasa menggunakan Microsoft Windows, sebagaimana bisa dilihat disini. Nama Ubuntu berasal dari Bahasa Zulu yang berarti kemanusiaan, yang telah meresap kedalam kultur masyarakat Afrika Selatan sebagai “penghargaan bagi setiap individu” atau mungkin serupa “hablum minannas” hubungan baik sesama manusia.

Apa itu Ubuntu Muslim Edition?
Ubuntu Muslim Edition adalah kumpulan program yang memberi karakter Islam bagi distribusi Ubuntu dengan menambahkan software Islami (jadwal shalat, program pembelajaran Alquran, filter konten internet, dll.) di samping mengubah tampilannya.

Mengapa dibuat “Muslim Edition”?
Ubuntu adalah distribusi yang canggih, mudah digunakan oleh pengguna awam, menyertakan aplikasi populer untuk perkantoran, Internet, pengolah gambar, dan video. Pengguna muslim tentu akan bersyukur bila distribusi ini sudah secara otomatis mempunyai aplikasi Islami dan perangkat bantu lainnya.

Sumber : ubuntume-id.com
Dikutip dari : http://hansteru.wordpress.com/2007/12/05/ubuntu-muslim-edition/

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: