Google Cari 2.000 Pekerja Muda


Google berencana untuk mempekerjakan lebih dari 2.000 orang di seluruh dunia, ini demi untuk menyaingi tenaga kerja Facebook, selain karena berekspansi ke pasar baru.

Google Cari 2.000 Pekerja Muda

CALIFORNIA – Google berencana untuk mempekerjakan lebih dari 2.000 orang di seluruh dunia, ini demi untuk menyaingi tenaga kerja Facebook, selain karena berekspansi ke pasar baru.

Perusahaan mesin pencari terbesar di internet,mengatakan kepada para investor pada bulan September bahwa industri internet sedang melancarkan “perang untuk bakat,” dimana terdapat lowongan pekerjaan untuk posisi 2.076 di website-nya.

Jumlah lowongan pekerjaan tersebut naik hampir enam kali lipat dari jumlah yang sama dari halaman daftar pekerjaan dilakukan pada bulan Maret 2009. Saat ini, Google telah mempekerjakan lebih dari 23.300 karyawan hingga September, atau naik hampir 18 persen sejak awal tahun lalu.

“Kami telah meningkatkan jumlah pekerjaan yang terbuka selama tahun lalu,” kata juru bicara Google Jordan Newman, saat dilansir melalui Reuters, Jumat (19/11/2010).

Google yang menguasai sekitar duapertiga dari pasar pencarian internet global, sedang mencari peluang baru untuk tumbuh bercabang keluar ke berbagai pasar, termasuk perangkat lunak smartphone Android, menampilkan iklan online dan software produktivitas berbasis Web.

Mereka mencari bakat-bakat muda datang seperti yang dilakukan raksasa jejaring sosial Facebook. Bulan ini di kalangan internal Google mengumumkan rencana untuk memberikan seluruh karyawan kenaikan 10 persen pada 2011. Sebuah langkah yang banyak ditafsirkan sebagai upaya untuk mempertahankan pekerja yang terbaik.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: