5 Tahun Lagi, Facebook Sepi Pengguna


Facebook masih menjadi raja jejaring sosial dalam dunia maya karena kepopulerannya. Namun hal tersebut sepertinya tidak akan bertahan lama, setidaknya dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

5 Tahun Lagi, Facebook Sepi Pengguna

SIDNEY – Facebook masih menjadi raja jejaring sosial dalam dunia maya karena kepopulerannya. Namun hal tersebut sepertinya tidak akan bertahan lama, setidaknya dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

Ya, menurut ahli digital consumer Jeffery Cole, raksasa Facebook akan ditinggalkan oleh penggunanya dalam waktu lima tahun dari sekarang. Namun, Cole menambahkan, kata ‘meninggalkan’ di sini maksudnya, pengguna Facebook akan mulai bosan dan beralih ke platform lain.

Dia juga memprediksi, nasib situs besutan Mark Zuckeberg ini akan sama seperti pesaingnya, MySpace dan Bebo, yang ditinggalkan oleh penggunanya, khususnya pengguna dari kalangan remaja.

Dilansir melalui News Now, Kamis (18/11/2010), memang tidak seperti MySpace yang kolaps dalam beberapa tahun saja, Facebook membutuhkan waktu yang sangat lama. Pasalnya selain jumlahnya yang mencapai 500 juta anggota, Facebook sudah mencapai skala global.

“Hal yang sama akan terjadi lebih lama pada Faceboook,” kata Cole.

“Dan itu tidak akan diganti oleh satu komunitas besar jaringan sosial tetapi karena penggunanya akan beralih ke platform lain,” tandasnya.

Sumber : http://news.id.msn.com/okezone/sci-tech/article.aspx?cp-documentid=4469535

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: